Kamis, 20 September 2018

Jurusan Tata Boga dan Perhotelan Paling Diminati


Kamis, 12 Juli 2018 | 14:53:51 WIB


Suasana daftar ulang di SMK Negeri 4 Kota Jambi
Suasana daftar ulang di SMK Negeri 4 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Jambi saat ini tengah melaksanakan pendaftaran ulang siswa baru yang diterima pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), yang diumumkan 7 Juli lalu secara online.

Berdasarkan berkas pendaftaran calon siswa, jurusan yang paling banyak diminati adalah Program Tata Boga sebanyak 240 pendaftar dan disusul Perhotelan 220 pendaftar.

Daftar ulang siswa baru dilakukan 10-14 Juli. Saat daftar ulang, siswa bersama orang tuanya harus datang ke sekolah untuk melengkapi berkas pendaftaran dan menyelesaikan administrasi.

Hal ini diungkapkan Ketua panitia PPDB SMK Negeri 4, Idris Kamal saat dikonfirmasi Harian Metrojambi, Rabu (11/7) kemarin. "Berkas yang harus dilengkapi diantaranya testimoni tentang bahaya narkoba," ujarnya.

Sementara bagi calon siswa yang tidak diterima, tetap bisa mengambil berkas pendaftaran, untuk dipergunakan mendaftar di sekolah lain.
Idris menyebutkan, SMK Negeri 4 pada tahun ajaran 2018/2019 ini menerima sebanyak 360 siswa untuk 10 Rombongan Belajar (Rombel) di 4 program keahlian.

"Program keahlian Perhotelan 108 siswa dan Tata Boga sebanyak 108 siswa, masing-masing 3 Rombel. Begitu juga untuk program keahlian Tata Busana yang diterima 108 siswa. Sedangkan program Keahlian Tata Kecantikan hanya untuk 1 Rombel sebanyak 36 siswa," jelasnya.
Menurutnya, penerimaan siswa baru setiap tahunnya mengalami peningkatan sebanyak 4 persen dibanding tahun lalu. Jika tahun lalu jumlah pendaftar 800an, tahun ini meningkat 900an.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments