Sabtu, 22 September 2018

Dikabarkan akan Maju di Pileg 2019, Ini Kata Zainal Abidin


Kamis, 12 Juli 2018 | 21:38:03 WIB


Zainal Abidin
Zainal Abidin / metrojambi.com

KERINCI – Pasca berakhirnya Pilkada Kerinci 2018, calon bupati Kerinci Zainal Abidin dikabarkan akan maju di Pileg 2019 nanti. Namun Zainal disebutkan bukan akan maju lewat Partai Gerindra yang mengusungnya di Pilkada Kerinci, namun lewat PKB.

“Informasi terakhir iya, beliau (Zainal Abidin, red) maju untuk provinsi, dapil Kerinci-Sungaipenuh,” kata Ketua DPW PKB Provinsi Jambi Sofyan Ali saat dikonfirmasi, Kamis (12/7).

“Namun untuk kepastiannya tunggu pendaftaran di KPU,” ujarnya lagi.

Sementara itu, menanggapi hal ini Zainal Abidin mengatakan jika ia belum memikirkan soal Pileg 2019. Dikatakan Zainal, saat ini ia masih fokus dengan gugatan terhadap hasil Pilkada Kerinci yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saat ini saya fokus dengan gugatan di MK, sembari terus memantau perkembangan laporan di Panwaslu,” kata Zainal melalui telepon genggamnya.

Meski demikian, Zainal tidak membantah banyak partai politik yang menawarkan dirinya untuk nyaleg, seperti Gerindra, PKB, Gokkar, PSI, dan PPP.

“Namun perjuangan kita belum berakhir. Jangan cepat ambil kesimpulan. Kita saat ini fokus di MK dan memantau laporan di Panwaslu. Jadi tidak ada kita siap-siap mau nyaleg saat ini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Arsal Apri yang merupakan pasangan Zainal Abidin di Pilkada Kerinci tahun ini saat dikonfirmasi membenarkan dirinya tengah mempersiapkan diri untuk maju di Pileg 2019. Ia mengatakan akan nyaleg untuk DPRD Kerinci.

Bahkan, saat ini dirinya tengah mengurus persyarakatan Bacaleg. Namun, perahu yang digunakan oleh dirinya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ya, kita akan mencalon untuk caleg di PKB. Memang sebelumnya kita belum ada niat mau maju, saat ini kita sedang mengurus persyaratannya, sambil menunggu hasil MK," ujarnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments