Minggu, 17 Oktober 2021

Honorer di Bungo Batal Naik Gaji, Ini Penyebabnya ...

Minggu, 31 Januari 2016 | 22:22:07 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Hamid

MUARA BUNGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo pernah menjanjikan akan menaikkan gaji tenaga honorer yang ada di Kabupaten Bungo. Namun janji tersebut sulit untuk direalisasikan oleh Pemkab Bungo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo, H. Ridwan Is, mengatakan jumlah tenaga honorer di Bungo saat ini cukup banyak. Maka dari itu, kata Ridwan, dana yang dibutuhkan untuk menaikkan gaji mereka juga tidak sedikit.

“Kita memikirkan bagaiman gaji honorer bisa ditingkatkan. Namun melihat banyaknya honorer saat ini, kita tidak mampu menaikkan gaji mereka,” kata Ridwan, Minggu (31/1).

“APBD kita minim. Jadi kita minta agar tenaga honorer untuk bersabar,” sambung Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, jika tidak terlalu mendesar, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk tidak menerima tenaga honorer. Selain itu, kata Ridwan, SKPD juga harus selektif dan efisien jika memang harus menerima tenaga honorer.

“SKPD seharusnnya selektif menerima tenaga honorer. Harus bisa diperhitungkan segala sesuatunya. Jika (pekerjaan, red) bisa dikerjakan oleh satu orang (tenaga honorer, red), mengapa harus lima orang yang diterima,” tandasnya.


Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments