Minggu, 4 Desember 2022

SMPN 9 Terus Upayakan Peningkatan Kualitas

Selasa, 25 Juli 2017 | 11:47:45 WIB


Kepala SMPN 9 Kota Jambi, Nurhadi
Kepala SMPN 9 Kota Jambi, Nurhadi / Jainal Abidin

JAMBI – SMPN 9 Kota Jambi terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah itu. Bukan hanya pada siswa, tetapi juga tenaga pengajarnya.

Kepala SMPN 9 Kota Jambi, Nurhadi mengatakan, upaya ini terus dilakukan agar siswanya mampu bersaing dengan sekolah lain.

“Bukan hanya siswanya yang ditingkatkan mutunya, tenaga pengajar juga. Sehingga mereka bisa menyampaikan materi dengan baik, dan siswa bisa memahami dengan baik pula,” jelasnya.

Selain itu, sekolah juga terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana. Sehingga, suasana belajar menjadi lebih nyaman dan kebutuhan siswa terpenuhi.

Langkah peningkatan kualitas pendidikan di SMPN 9 itu membuahkan hasil. Buktinya, jebolan sekolah itu tahun ini banyak diterima di sekolah favorit di Provinsi Jambi.

“Seperti SMA 1, 2, 3, 4, 5 dan 6. Termasuk juga SMA Titian Teras Jambi dan SMK favorit  lainnya,” ujar Nurhadi bangga.

Diakuinya, tak mudah untuk melakukan peningkatan mutu dan kualitas di sekolah tersebut. Pihaknya secara bertahap terus meningkatkan pola dan sistem belajar mengajar.

“Seperti yang saya katakan tadi, sebelum kualitas pelajarnya ditingkatkan, sarana dan prasarana serta tenaga pendidiknya dulu kita perbaiki,” terangnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments