Senin, 26 September 2022

HKP Ke-46, Bupati Safrial Dapat Kehormatan Tanam Pohon Bulian

Senin, 16 Juli 2018 | 10:48:26 WIB


Bupati Dr H Safrial MS menyiram pohon bulian yang ditanamnya
Bupati Dr H Safrial MS menyiram pohon bulian yang ditanamnya / Muammar Solihin

KUALATUNGKAL - Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Batanghari, Sabtu (14/7), dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS didampingi Ketua TP-PKK Tanjabbar Ny Hj Cici Halimah Safrial.

Kegiatan peringatan puncak HKP yang dipusatkan di depan rumah dinas Bupati Batanghari diawali dengan penanaman pohon Bulian (Eusideroxylon zwageria) yang termasuk salah satu tumbuhan langka di Indonesia.

Bupati H Safrial mendapat kehormatan menanam satu bibit pohon bulian dan menandatangani prasasti tanam bersama Plt Gubernur dan Bupati/Walikota se-provinsi Jambi. Lokasi penanaman pohon ini nantinya akan dijadikan Taman Agrowisata.

Bupati Batang Hari Ir H Syahirsyah Sy, saat membacakan sambutan juga mengapresiasi kehadiran Bupati Tanjabbar Ir H Safrial.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para bupati yang telah hadir di acara ini, ada juga Pak Safrial, Bupati Tanjung Jabung Barat. Kehadirannya di sini menunjukkan komitmennya untuk memajukan sektor pertanian di daerahnya dan juga provinsi Jambi," ujar Syahirsyah.

Sementara Plt Gubernur Jambi, Dr H Fachrori Umar MHum, mengucapkan terima kasih atas suksesnya penyelanggaraan HKP ke-46 tingkat provinsi Jambi.

 "Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Batanghari dan seluruh masyarakat Batanghari yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini sejak tanggal 12 Juli lalu. Mudah-mudahan momen ini bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan petani dan peternak untuk mewujudkan Jambi Tuntas 2021," ujar Fachrori.

Dalam rangkaian kegiatan lomba selama kegiatan HKP, Tanjabbar berhasil menjadi Juara 1 untuk kategori lomba cipta rasa kopi dan Juara 1 Penyuluhan PNS Teladan/Terbaik.

Turut hadir dalam kegiatan HKP bersama Bupati Tanjabbar, Sekda Tanjabbar Drs H Ambok Tuo MM, Asisten Perekomonian dan Pembangunan Ir Amdani, Kadis Perkebunan dan Peternakan Ir Melam Bangun, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Zainuddin dan OPD terkait lainnya.


Penulis: Muammar Solihin/adv
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments