Jumat, 5 Maret 2021

Wabup H. Amir Sakib Berikan Pembinaan Awal P2W-KSS di Desa Penyabungan


Rabu, 18 Juli 2018 | 14:57:01 WIB


Wakil bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib
Wakil bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib / istimewa

MERLUNG – Dalam rangka pembinaan awal bersama program lintas sektoral Program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan sejahtera dan merupakan salah satu Program Peningkatan Peranan Wanita dalam Pembangunan (P2W-KSS) di Desa Penyabungan Kecamatan merlung, Wakil bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi Ketua GOW Hj. Djunasih Amir serta sejumlah kepala OPD Tanjab Barat turun langsung kelapangan guna melakukan pembinaan awal kepada 50 binaan program p2- wkss.

Pjs. Kades Penyabungan Ahmad Thobri dalam laporannya menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dan pembinaan dari dinas dinas opd terkait. Kami atas nama pemerintah Desa menngucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil bupati. Mudah mudahan opd dapat membantu terlaksananya program tersebut, Saya mohon anggota P2W- KSS di tinjau mana yang rumah akan dinilai,ujarnya.

Dilanjutkan Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib dalam sambutannya mengenalkan kepala dinas Tanjab Barat kepada 50 masyarakat binaan, “Saya sengaja mengajak kepala- kepala dinas kesini agar masyarakat tahu, yang mana yang membidangi dalam apa yang diinginkan masyarakat dan apa yang dapat dibantu kepala OPD dalam program kegiatan P2W-KSS ini.

Dilanjutkan Wabup,” kita inginkan kecamatan merlung ini juara. Harapan saya opd dapat mensupport kegiatan ini. Yaitu pembinaan P2W- KSS di desa penyabungan Kecamatan Merlung dan Rantau benar kecamatan Renah mendaluh yang akan dilaksanakan kamis nanti tanggal 19 juli di renah mendaluh Desa Rantau benar.

Wabup menghimbau agar masyarakat membuat pagar rumah baik dari kayu maupun bambu yang penting tidak memberatkan semampunya saja, ujar Wabup, saya harapkan peran semangat masyarakat Desa Penyabungan bersama gotong royong membersihkan rumah, sehingga Tim dari provinsi Jambi nanti memberikan nilai yang terbaik bagi kecamatan Merlung ini, tutur wabup semangat.

“Mudah mudahan nanti Kampung Desa Penyabungan ini terpilih nantinya, namun peran masyarakat sangat kita harapkan dalam kegiatan ini”, ujarnya

“Kami siap membantu kelancaran program kegiatan ini, peran dari ibu ibu bidan dan mantri sangat kita butuhkan disini”, tutup wabup mengakhiri sambutannya.Hadir pada acara Camat Merlung, Sejumlah Kepala OPD, Kepala Desa dan masyarakat binaan P2W-KSS.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments