Senin, 21 September 2020

Tak Ada di Daftar Bakal Caleg, Fikar Dikabarkan Fokus Pilwako


Kamis, 19 Juli 2018 | 13:14:51 WIB


Ketua DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Fikar Azami saat mendaftarkan bakal caleg ke KPU Kota Sungaipenuh
Ketua DPC Demokrat Kota Sungaipenuh Fikar Azami saat mendaftarkan bakal caleg ke KPU Kota Sungaipenuh / metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungaipenuh pada Selasa (17/7) malam pukul 24.00 WIB, secara resmi telah menutup pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg). Dari 16 partai yang terdaftar secara nasional, hanya satu parpol yang tidak mendaftarkan diri yakni Partai Garuda.

Namun ada yang menarik pada pendaftaran pada malam itu. Ketua DPC Partai Demokrat, Fikar Azami, bersama pengurus secara resmi mendaftarkan 25 Bacaleg di KPU.

Data yang berhasil dihimpun di lapangan dari 25 Bacaleg yang didaftarkan oleh Demokrat, tak ada nama Fikar Azami yang saat ini masih duduk di kursi Ketua DPRD Sungai Penuh.

"Benar, untuk Partai Demokrat dapil 1 diisi 10 Bacaleg, dapil 2 diisi 9 Bacaleg, dan dapil 3 diisi 6 Bacaleg. Dan dari 25 caleg, tidak ada nama pak Fikar Azami," ujar sumber yang dapat dipercaya di KPU Sungai Penuh.

Informasi yang berhasil dihimpun, tidak majunya anak dari Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri, tersebut dikarenakan dirinya ingin fokus memenangkan Partai Demokrat di setiap Dapil dan merebut kembali kursi Ketua DPRD Kota Sungai Penuh.

Kemudian beredar isu dirinya fokus turun di tengah masyarakat untuk maju di Pilwako Sungai Penuh pada tahun 2021 nantinya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments