Minggu, 26 Juni 2022

Lakukan Sidak, Walikota Minta Perbaikan Pekerjaan

Rabu, 18 Juli 2018 | 09:55:19 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha ketika melakukan sidak pekerjaan fisik
Walikota Jambi Sy Fasha ketika melakukan sidak pekerjaan fisik / Amril Hidayat

JAMBI- Walikota Jambi Syarif Fasha bersama Dinas PUPR Kota Jambi kembali menggelar sidak pengerjaan proyek di 2018, Rabu (18/7).
Dalam peninjauan proyek tersebut, ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki. Bahkan Fasha sempat terlihat kesal melihat beberapa proyek yang dinilai tidak rapi dan bersih.

Seperti di taman kongkow dimana pengerjaan drainase yang akhirnya merusak taman. Tanah galian yang ada malam merusak tanaman disekitar taman. Fasha pun meminta rekanan untuk memperbaiki dan merapikan taman seperti semula.

“Ini ada rumputnya jadi mati dan rusak,” ujarnya kesal.  

Fasha juga meninjau proyek pembangunan drainase dan pelebaran jalan di seputaran Gereja HKBP dengan panjang 434 meter.

Pelebaran jalan tersebut nantinya juga akan di over lay sepanjang 700 meter dengan anggaran Rp 2, 7 miliar. Selain itu, Sidak juga dilakukan di pembangunan pedestrian yang berada di depan kantor Walikota Jambi dengan anggaran Rp 5 miliar.

Fasha juga meminta beberapa main hole yang hilang agar segera diganti. Dikatakan Fasha bahwa hingga saat ini realisasi sebagian besar proyek fisik di dinas PU Kota Jambi sudah mencapai 60 persen.

Baik di bagian Bina Marga, Cipta Karya dan Perairan. “Rata-rata sudah di atas 60 persen. Seperti di Jalan Basuki Rahmat itu sudah 70 persen, di kompleks Gereja HKBP sudah 95 persen dan hanya tinggal perapian saja,”ujarnya.

Sementara itu menurut Farti Suandri, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi bahwa pihaknya sudah mencatat beberapa hal yang perlu diperbaiki berdasarkan hasil sidak bersama Walikota Jambi.

“Catatan yang ini akan ditindaklanjuti kepada rekanan dan kita minta agar diperbaiki sesuai dengan target yang ditentukan. Catatan tadi sudah menjadi masukan bagi kita. Kita akan meminta rekanan untuk memperbaiki kembali. Nanti apa yang kita rekomendasikan ini akan kita cek kembali apakah sudah sesuai dengan yang disampaikan apa tidak,” pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments