Kamis, 18 Agustus 2022

DPRD Sarolangun Setujui Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Bupati Cek Endra Hadiri Paripurna

Rabu, 18 Juli 2018 | 22:21:46 WIB


Wakil Ketua DPRD Sarolangun M Fadlan A. Rafiq bersama Bupati Sarolangun Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri
Wakil Ketua DPRD Sarolangun M Fadlan A. Rafiq bersama Bupati Sarolangun Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri / metrojambi.com

SAROLANGUN - DPRD Kabupaten Sarolangun, Jumat (13/7) lalu, menggelar rapat paripurna tingkat II dengan agenda laporan panitia khusus (pansus) dan persetujuan bersama terhadap perubahan kedua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Rapat peripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Sarolangun H. Hafis Hasbiallah, dan dihadiri langsung Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta tamu undangan lainnya.

Dalam paripurna tersebut, Ketua Pansus II DPRD Sarolangun M Fadlan A. Rafiq, SE, MH mengatakan bahwa secara umum dewan menyetujui Ranperda Perubahan Nomenklatur untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda). Ke depan, ia juga meminta agar Pemkab Sarolangun dapat lebih kreatif mengembangkan sektor pariwisata, serta peningkatan PAD.

“Kami harap dengan disetujui Ranperda Nomor 5 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah untuk dijadikan Perda, dapat menjadikan landasan dalam pengembangan pariwisata di Sarolangun,” kata Fadlan.

Di akhir rapat paripurna, Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan para anggota dewan, yang sudah melaksanakan tugasnya menyetujui perubahan kedua Ranperda nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah menjadi Perda.

“Terkait disetujuinya Ranperda ini, kami akan sampaikan ke Pemerintah Provinsi Jambi untuk dijadikan Perda. Dan kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Hilal.


Penulis: Luncai Hendri/ADV
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments