Selasa, 29 September 2020

Di Lapas Kualatungkal dan Rutan Teluk Nilau Petugas Hanya Temukan Uang


Minggu, 22 Juli 2018 | 23:26:54 WIB


Petugas Lapas Klas IIB Kualatungkal saat merazia blok hunian warga binaan, Minggu (22/7) malam
Petugas Lapas Klas IIB Kualatungkal saat merazia blok hunian warga binaan, Minggu (22/7) malam / metrojambi.com

KUALATUNGKAL – Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan hak Asasi Manusia Jambi, malam ini, Minggu (22/7), melakukan razia terhadap selurah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Provinsi Jambi.

Razia dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-KP. 04.01-148. Razia digelar dalam rangka penertiban fasilitas yang ada di kamar hunian dan lingkungan dalam Lapas maupun Rutan.

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), razia dilakukan di Lapas Klas IIB Kualatungkal dan Rutan Teluk Nilau. Dalam razia tersebut, petugas Lapas Kualatungkal maupun Ritan Tekuk Nilau dibantu oleh personel dari kantor Imigrasi Kualatungkal.

Pantauan di lapangan, tidak ada barang-barang berbahaya yang ditemukan petugas saat razia. Petugas hanya menemukan sejumlah uang dan peralatan dapur seperti gelas, sendok, dan lainnya.

“Dari razia yang kita gelar malam ini tidak ditemukan barang-barang berbahaya. Semuanya aman,” kata salah seorang petugas.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments