Minggu, 26 Juni 2022

Pelayanan RSUD Chatib Quzwaen Sarolangun Terus Ditingkatkan

Rabu, 18 Juli 2018 | 23:31:19 WIB


/ metrojambi.com

SAROLANGUN - Pelayanan dan fasilitas rumah sakit RSUD Chatib Quzwaen Sarolangun saat ini terbilang lengkap. Hal ini mulai dari alat kesehatan yang dimiliki dan juga jumlah ketersediaan tenaga medis, baik itu dokter spesialis yang ada.

Hal ini membuat pemandangan di sejumlah poli kesehatan setiap harinya dipenuhi oleh pengunjung yang ingin berobat. Mereka tidak hanya datang dari dalam wilayah Sarolangun, namun juga datang dari luar Sarolangun.

Selain itu pasien rawat ini maupun rawat jalan juga terbilang banyak pasien yang datang dari luar Kabupaten Sarolangun. Bertambah meningkatnya semenjak RSUD Kebanggaan Kabupaten Sarolangun ini dijadikan badan layanan umum daerah (BLUD).

Dirut RSUD Sarolangun melalui dr. Bambang Hermanto, Kabid Pelayanan Medik RSUD Chatib Quszaen mengakui bahwa pihak rumah sakit sangat menekankan kepada seluruh karyawan yang ada untuk meningkatkan pelayanan dan mereka juga sudah dibekali dengan kompetensi dan didukung dengan peralatan yang dimiliki oleh rumah sakit.

“Kalau jumlahnya setiap hari di poli tak kurang seratusan pengunjung yang hendak berobat,” kata Bambang.

Ia menilai kedatangan masyarakat baik itu dari dalam Kabupaten Sarolangun maupun luar Kabupaten Sarolangun yang memilih RSUD Sarolangun jadi rujukan untuk berobat dikarenakan dukungan peralatan medis yang mendukung dan juga tim medis yang menangani para pasien.

“Kita selaku pihak rumah sakit tentu sangat bangga dan ini juga menjadi kebanggaan masyarakat Sarolangun juga jika rumah sakit ini terus menampakkan kemajuannya,” beber Bambang.

Meski begitu, dr Bambang juga mengaku masih belu puas sebatas itu saja. Namun kedepanya rumah sakit tetap komit akan terus meningkat pelayanan dan melakukan pembenahan di semua sisi.

“Kami akan terus melakukan pembenahan, agar masyarakat percaya Rumah sakit Sarolangun ini benar-benar memberikan pelayanan terbaik kepada pasien,” pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments