Selasa, 11 Agustus 2020

Diistimewakan, Calon Petahana Hanya Jalani Ujian Evaluasi


Minggu, 22 Juli 2018 | 17:53:30 WIB


Peserta seleksi Bawaslu kabupaten/kota se Provinsi Jambi saat mengikuti ujian tertulis dengan sistem CAT
Peserta seleksi Bawaslu kabupaten/kota se Provinsi Jambi saat mengikuti ujian tertulis dengan sistem CAT / Metrojambi.com

JAMBI - Lebih dari 100 peserta mengikuti seleksi tertulis yang dilakukan tim seleksi Bawaslu kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Minggu (22/8), di Stikom Dinamika Bangsa Jambi.

Dalam seleksi ini, peserta dari luar petahana yang saat ini menjabat sebagai komisioner Panwas menjalani seleksi tertulis dengan sistem CAT. Sementara peserta dari kalangan petahana (exiting) menjalani ujian evaluasi.

Rencananya, Senin (23/7) besok dilanjutkan dengan psikotes di Hotel Ratu Residence. “Tadi hasil CAT langsung bisa dilihat. Karena kita umumkan secara terbuka,” kata Asad Isma, ketua tim seleksi Bawaslu kabupaten/kota se Provinsi Jambi saat dikonfirmasi.

Selanjutnya, peserta akan menjalani tes kesehatan. Dari hasil ini baru kemudian, nilai dikirimkan ke Bawaslu RI. Hasilnya yang diturunkan ke timsel daalam bentuk hasil rekapitulasi.

“Artinya, timsel lebih mirip sebagai panitia. Karena tidak ada kewenangan timsel dalam menentukan nilai. Ini murni kemampuan dari peserta,” kata Asad.

Dikatakannya lagi, jika memang memiliki kemampuan jelas, peserta akan mendapatkan nilai yang bagus. “Karena kami tidak menilai di tahap pertama, kami hanya merangking hasil nilai yang diserahkan ke timsel,” tandasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments