Rabu, 12 Agustus 2020

Hijrah Berakhir PAW, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Senin 23 Juli 2018

Pengamat: Ideologi dalam ranah politik sudah mati. Pindah partai biasa-biasa saja. Kalau di orde baru dan orde lama, pindah partai itu bisa dianggap murtad

Senin, 23 Juli 2018 | 10:09:57 WIB


/

JAMBI – Tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sudah dimulai. Partai politik (Parpol_ secara resmi sudah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacalegnya) ke KPU di tiap daerah se-Provinsi Jambi.

Data yang dirangkum Metro Jambi, ternyata banyak Bacaleg yang menyeberang ke partai lain. Mereka memilih berganti baju untuk maju di Pileg 2019 ini.

Khususnya bagi para wakil rakyat yang sedang menjabat saat ini. Tak sedikit mereka hijrah ke partai lain untuk kembali maju di Pileg 2019. Akibatnya para anggota dewan harus siap menerima saksi partai, yakni Pergantian Antar Waktu (PAW), atau diganti.  

Di DPRD Provinsi Jambi misalnya, tercatat ada tiga nama anggota DPRD Provinsi Jambi menanggalkan baju lamanya yang telah membawanya duduk sebagai anggota dewan. Mereka kini memilih baju baru yang dirasa lebih pas untuk duduk di kursi empuk anggota DPRD.

Paling menonjol adalah istri Plt Gubernur Jambi, Rahimah. Ia yang duduk sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat, kini memilih untuk pindah ke NasDem di Pileg 2019.

Secara resmi Rahimah juga sudah mengundurkan diri dari Demokrat, dan ini dibenarkan Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir. “Surat pengunduran dirinya sudah kita terima, dan PAW nya segera diproses,” terangnya.

Selengkapnya baca di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: (ria,cai,hin,nng)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments