Selasa, 11 Agustus 2020

Usai Kalah di Pilwako Jambi, Abdullah Sani Nyaleg dari Dapil Tanjabbar-Tanjabtim


Senin, 23 Juli 2018 | 14:38:26 WIB


/

JAMBI - Setelah kalah di Pilwako Jambi 2018, Abdullah Sani mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jambi. Politisi PDIP itu diketahui nyaleg dari daerah pemilihan (dapil) Tanjabbar-Tanjabtim.

Sani yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Jambi diketahui nyaleg setelah namanya terdaftar di susunan caleg PDIP untuk DPRD Provinsi Jambi. Dalam daftar caleg partai berlambang banteng moncong putih itu, Sani mengisi daftar caleg dengan nomor urut 1 untuk dapil VI Tanjabbar-Tanjabtim.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Abdullah Sani maupun dari PDIP terkait majunya calon walikota Jambi nomor urut 1 di Pilwako Jambi 2018 ini. Selain itu, juga belum diperoleh informasi apakah Abdullah Sani sudah mengajukan pengunduran diri sebagai wakil walikota Jambi.

Untuk diketahui, Pasal 240 ayat (1) huruf k Undang-Undanv Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu tidak menyebutkan menteri harus mengundurkan diri jika ingin menjadi caleg. Mereka yang wajib mengundurkan diri antara lain kepala daerah, wakil kepala daerah, aparatur sipil negara, anggota TNI dan anggota Kepolisian.

Tak hanya itu, direksi, komisaris, dewan pengawas dan karyawan pada BUMN/BUMD atau badan lain yang anggarannya bersumber dari keuangan negara juga wajib mengundurkan diri jika ingin maju menjadi caleg.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments