Sabtu, 19 Oktober 2019

Barang Terlarang Ditemukan Dalam Rutan, Karutan Usut Dugaan Keterlibatan Oknum


Selasa, 24 Juli 2018 | 10:30:08 WIB


Razia Rutan Sungaipenuh
Razia Rutan Sungaipenuh / Dedi

SUNGAIPENUH – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sungaipenuh akan menindaklanjuti dugaan adanya keterlibatan oknum yang menyebabkan banyak barang yang dilarang bisa masuk ke dalam Rutan.

Hal ini ditegaskan Karutan Sungaipenuh Eko Arif Setiawan, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp. Menurut dia, usai menggelar sidak, Minggu malam lalu, pihaknya telah melaporkan secara administrasi kepada Kemenkum HAM.

"Tindak lanjut razia sudah kita laporkan secara administrasi ke Kanwil Kemenkumham Jambi. Tembusan pada Sekjen, Itjen, Dirjenpas Kemenkumham Jakarta," ungkap Eko, Senin (23/7).

Terkait dugaan keterlibatan oknum Lapas, dirinya menyebutkan masih tindaklanjut.  Namun dia menegaskan akan segera menindaklanjuti. “Secepatnya akan kita kembangkan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada razia di Rutan Sungaipenuh petugas menemukan sejumlah barang yang dilarang masuk Rutan seperti HP, kabel listrik cas HP, heandset, penjepit kuku, Obat - Obatan, kartu remi, domino, kabel listrik, sendok, kompor gas mini, gunting, pisau karter, alat cukur kumis, jarum, korek api.

Selain itu petugas juga menemukan botol yang diduga bong untuk alat isap narkoba dan uang mulai dari puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu. Uang tersebut langsung diamankan oleh petugas.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments