Jumat, 22 Maret 2019

Siswa Asal Bungo Lolos Seleksi Paskibraka Nasional


Sabtu, 28 Juli 2018 | 11:49:28 WIB


Dendi Panriadi, siswa SMA Negeri 1 Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo,
Dendi Panriadi, siswa SMA Negeri 1 Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, / Budi Prasetyo

MUARABUNGO – Dendi Panriadi, siswa SMA Negeri 1 Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, lolos seleksi untuk menjadi anggota Pasukan Pengibaran Benderah Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Dendi Panriadi menjadi satu diantara dua siswa yang akan mewakili Jambi di Paskibraka Nasional. Keberhasilan Dendi lolos Paskibraka nasional menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMAN Tanah Sepenggal.

Ferdian, alumni SMAN 1 Tanah Sepenggal mengaku sangat bangga ketika sekolah dimana ia pernah mengenyam pendidikan menoreh prestasi yang luar biasa.

”Saya sangat bangga, dan ini prestasi yang luar biasa, sangat bangga sekali," ujar alumni 2004 ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tanah Sepenggal Algusri, menceritakan setelah melalui proses seleksi di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, nama Rendi dinyatakan lulus newakili Provinsi Jambi. Rendi akan mewakili Jambi untuk mengibarkan sang saka merah.

”Selain Rendi, ada lagi siswi dari SMAN 1 Merlung. Jadi total perwakilan Provinsi Jambi setahu saya dua orang,” ujar Algusri.

Dengan torehan prestasi ini ditambah Algusri, tentu kami sebagai guru merasa senang dan bangga.  Ini karena  merupakan sejarah dan torehan prestasi yang pertama kalinya, dimana sekolah ini bisa tampil dan mewakili Provinsi Jambi menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara nantinya.

”Kami sebagai guru terus mensupport, tak hanya Rendi bahkan seluruh pelajar lainnya,” kata Agusri.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments