Sabtu, 18 September 2021

SD 47 Terima Masukan dari Orang Tua Siswa

Sambut Siswa Baru Dengan Beragam Kegiatan

Rabu, 01 Agustus 2018 | 10:57:10 WIB


Siswa SD 47 Kota Jambi membuat celengan dari bahan bekas
Siswa SD 47 Kota Jambi membuat celengan dari bahan bekas / Jainal Abidin

JAMBI – Guna mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik, SD Negeri 47 Kota Jambi terus melakukan perbaikan. Seperti yang dilakukan, Sabtu (25/7) lalu, sekolah menyelenggarakan beragam kegiatan.

Kegiatan dimulai dengan open kelas atau pertemuan orangtua semua siswa dengan wali kelasnya dimasing-masing kelas.Pertemuan ini membahas berbagai program sekolah selama anak mengenyam pendidikan. "Termasuk orangtua memberikan masukan ke sekolah," ujar Kepala SD Negeri 57, Ansori disela kegiatan.

Ansori menyebutkan, dalam penyampaian program, diharapkan orangtua mendukung dan membantu sekolah, sehingga yang direncanakan dapat berjalan lancar dan terlaksana sesuai yang diharapkan.

"Hal ini kita lakukan untuk mewujudkan kualitas pendidikan agar lebih baik," jelasnya.

Sementara orangtua melakukan koordinasi dengan wali kelas, para siswa melaksanakan kegiatan pentas seni mini menyambut siswa Kelas I yang baru diterima di sekolah percontohan ini.

"Kita menyambut anak Kelas I yang baru masuk dengan ramah, supaya mereka betah selama menempuh pendidikan," ungkapnya.Selain itu, secara bersama-sama seluruh siswa membuat celengan dengan memanfaatkan barang bekas di halaman utama sekolah.

Nantinya uang recehan sisa jajan anak setiap hari dimasukkan ke celengan itu. Ini sebagai upaya menanamkan anak gemar menabung. "Dan mewujudkan program sekolah yakni DUMPET (Duwet Empeng Empat Tujuh)," katanya.

Selain itu, setiap satu siswa juga menanam pohon. Kegiatan ini merupakan program sekolah untuk mengajarkan siswa gemar menanam pohon dan mencintai lingkungan hijau nan asri. "Ini program sedaya, satu siswa satu tanaman," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments