Sabtu, 18 September 2021

Api Obor Asian Games Diarak ke Candi Muarojambi

Jumat, 03 Agustus 2018 | 11:04:34 WIB


Bupati Muarojambi Masnah Busro saat membawa kirab obor Asian Games 2018
Bupati Muarojambi Masnah Busro saat membawa kirab obor Asian Games 2018 / Sudir Putra

SENGETI - Kirab obor Asian Games 2018 sekira pukul 09.10 WIB tiba di kompleks Percandian Muarojambi. Api abadi yang dibawa oleh tim INASGOC disambut dengan Tarian Sakupur Sirih di depan gapura kompleks Percandian Muarojambi.

Selanjutnya tinder box langsung diserahkan ke Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, untuk dibawa dengan berlari kecil menuju Candi Tinggi. Selanjutnya, api Asian Games diserahkan ke Bupati Muarojambi Masnah Busro di Candi Tinggi.

Sebelum kedatangan api abadi Asian Games ke Candi Muarojambi, rombongan INASGOC juga sudah ditunggu ribuan pelajar dan Masyarakat Kabupaten Muarojambi. Di sepanjang rute perjalanan menuju ke kompleks Percandian Muarojambi, masyarakat dan pelajar mengibarkan Bendera Merah Putih.

Bupati Muarojambi Masna Busro mengatakan, pada saat menerima api Asian Games tersebut, ia merasa terharu dan bahagia. Salah satunya karena Candi Muarojambi terpilih sebagai tempat persinggahan api obor Asian Games.

"Semoga Candi Muarojambi semakin dikenal dunia. Dan mari kita dukung atlet Indonesia di Asian Games 2018 ini," kata Masnah.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments