Senin, 16 Mei 2022

Butuh Uang Bayar Utang, Warga Kayu Aro Nekat Curi Sapi

Jumat, 03 Agustus 2018 | 22:15:30 WIB


Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat mengintrogasi pelaku pencurian hewan ternak yang berhasil ditangkap
Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat mengintrogasi pelaku pencurian hewan ternak yang berhasil ditangkap / metrojambi.com

KERINCI – Seorang pria berinsial HS (32), Kamis (2/8) malam sekira pukul 21.00 WIB, ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Kerinci. Warga Desa Batu Hampar, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci itu ditangkap terkait kasus pencurian hewan ternak.

Selain menangkap HS, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa tiga ekor sapi semental yang diduga hasil curian. Selain itu, juga diamankan satu unit mobil yang digunakan HS untuk mengangkut hewan ternak yang berhasil dicuri.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto mengatakan, HS merupakan otak dari aksi pencurian hewan ternak yang belakangan ini meresahkan warga. Selain HS, Dwi mengatakan jika pihaknya juga mengamankan TW (38), warga Sungai Jernih, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungaipenuh, yang merupakan penadah hewan ternak curian.

“Pelaku ditangkap setelah kita menindaklanjuti laporan warga yang resah dengan adanya pencurian hewan ternak. Satu pelaku yang kita tangkap (HS, red) merupakan otak dari aksi pencurian tersebut, sedangkan satunya lagi (TW, red) merupakan penadah,” kata Dwi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/8).

Dari hasil pemeriksaan sejauh ini, lanjut Dwi, HS diketahui telah beberapa kali melakukan pencurian hewan ternak. Motifnya, kata Dwi, karena butuh uang untuk membayar utang di bank.

“Motifnya karena pelaku HS butuh uang untuk membayar utang di bank. Setiap bulannya sebesar Rp 6 juta,” pungkas Dwi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments