Selasa, 17 Mei 2022

Pelaku Penganiayaan Terhadap Warga Seleman Masih Diamankan di Polda

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 10:10:22 WIB


Kerusuhan antar warga membuat sejumlah rumah di Desa Pentagen, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci dibakar
Kerusuhan antar warga membuat sejumlah rumah di Desa Pentagen, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci dibakar / Dok.metrojambi.com

JAMBI – KH, terduga pelaku penganiayaan terhadap warga Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci hingga saat ini masih diamankan di Polda Jambi. Ia belum diserahkan ke Polres Kerinci karena masih menjalani pemeriksaan di Polda Jambi, pasca ditangkap Rabu (1/8) lalu di wilayah Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

“Masih diperiksa (di Polda Jambi, red). Belum dibawa ke Kerinci,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/8).

KH diduga melakukan penganiayaan bersama rekannya T (17), warga Desa Pendung Talang Genting (Pentagen), Kecamatan Danau Kerinci. Namun T sudah lebih dulu diamankan oleh Polres Kerinci.

Penganiayaan menggunakan senjata tajam yang dilakukan KH dan T juga berujung kerusuhan antara warga Desa Pentagen dan Desa Seleman. Dalam kerusuhan tersebut sejumlah rumah dan kendaraan milik warga Pentagen dibakar oleh warga Seleman yang melakukan penyerangan.

Kuswahyudi menyebutkan, selain kasus penganiayaan terhadap warga Seleman pihaknya juga mengusut kasus penyerangan yang berujung pengrusakan dan pembakaran rumah di Desa Pentagen.

Pihaknya, lanjut Kuswahyudi, mengimbau kepada para pelaku pengrusakan dan pembakaran di Desa Pentagen untuk segera menyerahkan diri. Dikatakannya lagi, bagi pihak yang mengetahui keberadaan pelaku juga diminta untuk menyerahkan mereka.

“Pelaku kita imbau menyerahkan diri. Saat ini anggota juga masih di lapangan melakukan pencarian,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments