Selasa, 17 September 2019

Warga Buluh Kasab Minta Dibangunkan Turap


Rabu, 08 Agustus 2018 | 13:50:18 WIB


Tim Rumah Aspirasi H Bakri saat melihat kondisi tebing di Desa Buluh Kasab, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari yang mengalami longsor
Tim Rumah Aspirasi H Bakri saat melihat kondisi tebing di Desa Buluh Kasab, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari yang mengalami longsor / metrojambi.com

MUARABULIAN – Tim Rumah Aspirasi H Bakri belum lama ini berkunjung ke Desa Buluh Kasab di Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari. Kedatangan Tim Rumah Aspirasi H Bakri adalah untuk meninjau pelaksanaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), yang dibiayai oleh APBN.

Namun bukan hanya diajak melihat progres pelaksanaan Program Pamsimas, Tim Rumah Aspirasi H Bakri juga diajak oleh warga untuk melihat kondisi desa. Salah satunya kondisi tebing di sepanjang aliran Sungai Batanghari di Desa Buluh Kasab yang amblas.

“Sebelumnya jarak tebing dengan jalan sekitar 40 meter. Saat ini sudah sangat dekat, karena tebing terus mengalami longsor,” ujar Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Buluh Kasab kepada Tim Rumah Aspirasi H Bakri.

Kondisi tersebut tidak bisa terus dibiarkan. Solihin mengatakan, solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan pembangunan turap. Namun sampai saat ini, kata Solihin, hal itu belum kunjung terealisasi.

“Sudah pernah kami ajukan usulan untuk pembangunan turap kepada pemerintah daerah, namun belum ada tanggapan,” kata Solihin.

Untuk itu, ia meminta kepada Tim Rumah Aspirasi H Bakri agar dapat membantu mencarikan solusi terkait permasalahan tersebut. “Jika tidak segera dibangun turap, takutnya masjid yang ada di pinggir sungai akan terbawa longsor,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Lutfi dari Tim Rumah Aspirasi H Bakri mengatakan aspirasi dari warga Desa Buluh Kasap tersebut akan dicatat untuk disampaikan kepada H Bakri. Dikatakan Lutfi, semoga keinginan warga tersebut bisa terealisasi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments