Senin, 16 September 2019

Beruang Rusak Pondok Warga Pendung


Rabu, 08 Agustus 2018 | 15:06:08 WIB


Pondok petani dirusak beruang
Pondok petani dirusak beruang / Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Setelah harimau, kini giliran beruang liar yang meneror warga Desa Pendung, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci. Beruang masuk ke lahan perkebunan dan merusak pondok warga.

“Salah satu pondok petani dirusak. Beruang juga masuk, dan mengacak-acak isi di dalam pondok,” ujar Hari Afrizal, warga Desa Pendung saat dikonfirmasi, Rabu (8/8).

Hari menyebutkan, setidaknya dua kali beruang masuk ke lahan perkebunan, yakni Jumat (3/8) malam dan Minggu (5/8) malam. Ditambahkan Hari, kemunculan beruang tersebut membuat warga cemas, dan takut pergi ke kebun.

“Pada Jumat malam beruang hanya berkeliaran saja di sekitar pondok. Baru pada Minggu malam beruang masuk dan merusak pondok,” sebut Hari.

Sementara itu, salah seorang anggota Satgas KPHP Kerinci Unit I Bambang, saat dikonfirmasi membenarkan adanya serangan beruang liar di lahan perkebunan Desa Pendung. Dikatakan Bambang, beruang liar masuk ke lahan perkebunan warga dan membobol dinding pondok.

“Waktu kejadian pondok dalam keadaan kosong,” kata Bambang.

Atas laporan dari warga, lanjut Bambang, Satgas KPHP Kerinci unit langsung meninjau lokasi untuk mengecek kejadian tersebut. “Di lapangan kami menemukan dinding pondok milik warga rusak di bobol beruang,” tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments