Selasa, 20 November 2018

Tersandung Kasus Narkoba, Putra Wabup Batanghari Tetap Lolos Verifikasi KPU


Rabu, 08 Agustus 2018 | 16:32:18 WIB


/ chy

MUARABULIAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari sekira pukul 10.30 WIB, Rabu (8/8), secara resmi telah mengumumkan nama-nama bakal calon legislatif (caleg) yang memenuhi syarat sesuai dengan hasil verifikasi yang telah dilakukan.

Dari 392 bakal caleg yang diajukan oleh partai politik ke KPU Bantanghari, hanya 368 yang dinyatakan memenuhi syarat. Sedangkan sisanya ditanyakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Salah satu nama bakal caleg yang dinyatakan memenuhi syarat adalah M Hafiz, putra Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef yang saat ini tengah tersandung kasus penyalahgunaan narkoba, dan akan segera menjalani persidangan.

Ketua KPU Batanghari A. Kadir saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, pihaknya memang menerima berkas pendaftaran M Hafiz, dan dinyatakan memenuhi syarat.

“Berkasnya harus kita terima sesuai dengan PKPU RI yang ada. Karena semua persyaratan telah dilampirkan," ujar Kadir.

Termasuk surat keterangan bebas narkoba dari pihak rumah sakit. “Kita menerima surat keterangan bebas narkoba dari pihak rumah sakit. Iya kita harus menerima ketika surat tersebut dikeluarkan,” pungkasnya.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments