Rabu, 26 September 2018

Pindah Partai, Dua Anggota DPRD Merangin Mengundurkan Diri


Rabu, 08 Agustus 2018 | 16:36:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO – Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, Fauzy Yusuf dan Syafrudin, kembali mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Namun untuk kembali maju pada Pileg 2019, keduanya harus terlebih dahulu mengundurkan diri sebagai anggota dewan.

Ini dikarenakan Fauzy Yusuf dan Syafrudin untuk Pileg 2019 mencalonkan diri dari partai politik berbeda. Sesuai aturan, anggota dewan yang kembali mencalonkan diri namun dari partai berbeda atau pindah partai, harus mengundurkan diri.

Untuk diketahui, Fauzy Yusuf yang merupakan anggota DPRD Merangin dari Partai Nasdem, untuk Pileg 2019 mencaleg lewat Partai Demokrat. Fauzy sendiri saat ini juga sedang dalam proses PAW (pergantian antar waktu) sebagaimana yang diajukan Nasdem. Sedangkan Syafrudin, pindah partai dari PBB ke PPP.

Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail saat dikonfirmasi mengatakan jika berkas pengunduran diri Fauzy Yusuf dan Syafrudin sudah diterima. Zaidan menyebutkan jika berkas keduanya sudah diteruskan ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Merangin untuk diproses lebih lanjut.

“Dari Nasdem itu langsung dari DPP pengajuan PAW. Kalau dari PBB itu dari DPW belum ada status, lebih ke pencalonan sebagai syaratnya pengunduran diri sebagai anggota,” kata Zaidan, Rabu (8/8).


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments