Rabu, 18 September 2019

Kecelakaan di Tebo, Warga Batanghari Tewas Digilas Truk


Rabu, 08 Agustus 2018 | 21:56:52 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO – Nasib nahas dialami Khairul Candra (20). Pemuda asal Desa Pelayang, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari itu tewas mengenaskan setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak truk tronton.

Kecelakaan maut tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB, Rabu (8/8), di Jalan Lintas Tebo-Jambi, tepatnya di Km 48, RT 08 Dusun Tambak Sari, Desa Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Kasat Lantas Pokres Tebo AKP A. Yani saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan maut tersebut bermula ketika sepeda motor Hondra Supra BH 5769 GN yang dikendarai korban dengan membonceng Musadri (25), melaku dari arah Jambi menuju Tebo. Sesampainya di lokasi kejadian, korban bermaksud untuk mendahului kendaraan di depannya.

Namun saat itu juga dari arah berlawanan muncul mobil tronton B 9127 UCA yang dikemudi oleh Taufik Hidayat, warga RT 6 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing Kota, Jakarta Utara.

Melihat ada truk tronton dari arah berlawanan, korban langsung melakukan pengereman hingga akhirnya ia terjatuh dari sepeda motor, sedangkan Musadri terpental ke kiri jalan. Dikarenakan ia jatuh di tengah jalan, korban akhirnya terlindas oleh truk tronton. Korban mengalami luka parah di kepala, dan tewas di lokasi kejadian.

“Dari keterangan saksi mata, awalnya korban ingin mendahului mobil di depannya, namun dari arah depan ada mobil tronton, lalu korban langsung mengerem dan terjatuh dan sepeda motornya terpental bersama penumpang, sementara korban sendiri terjatuh di tengah jalan lalu terlindas truk,” beber A. Yani.

Ditambahkannya, korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan rekannya hanya mengalami luka ringan. “Saat ini kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi ke Mapolsek Tebo Ilir untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments