Kamis, 27 Januari 2022

Pindah Partai, Dua Anggota DPRD Provinsi Jambi Mundur

Jumat, 10 Agustus 2018 | 10:52:59 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Dua anggota DPRD Provinsi Jambi yang maju lewat partai politik lain pada pemilu legislatif 2019, resmi mengajukan surat pengunduran diri.

Keduanya adalah Rahima Fachrori. Istri Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar ini pindah dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem, yang juga untuk Dapil Bungo-Tebo.

Satu lagi adalah Hasan Ibrahim. Polisi PPP menyeberang dan mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi dari partai Demokrat yang juga daerah pemilihan (Dalil) Kabupaten Bungo-Tebo.

Sementara itu, anggota legislatif lainnya yakni H Salam, tidak ada mengajukan surat pengunduran diri. Padahal namanya masuk dalam daftar bakal caleg Perindo beberapa waktu lalu, namun saat ini masih menjadi anggota legislatif Provinsi Jambi dari partai Hanura.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jambi Emi Nopisah membenarkan dua nama sudah mengundurkan diri yakni H Hasan Ibrahim dan Hj Rahima Fachrori.

"Sekarang prosesnya kami sudah meminta nama PAW ke dua partai ini,” kata Emi, Kamis (9/8).

Sedangkan untuk H Salam yang maju melalui Perindo, Ia sampai saat ini belum ada surat mudur. "Informasi terakhir beliau tetap di DPRD,” ujar Emi.

Sementara itu, omisioner KPU Provinsi Jambi M Sanusi mengatakan bahwa polisi pindah partai wajib menyerahkan SK pemberhentiannya pada tanggal 19 September 2018 mendatang.

"Penetapan DCT pada 20 September dan SK pemberhentian wajib diterima sehari sebelum itu," tegasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments