Rabu, 15 Agustus 2018

Mulut Dibekap, Tangan Diikat, Gadis Remaja Dirudapaksa


Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:16:32 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Nasib malang dialami seorang gadis remaja berinisial DF (14). Warga di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi itu menjadi korban rudapaksa oleh kenalannya berinisial BAP alias Beng Beng (20), warga Lingkar Selatan, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (19/7) lalu di perumahan yang berlokasi di kawasan Jerambah Bolong, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Awalnya, pelaku mengajak korban pergi ke rumah temannya di kawasan Jerambah Bolong. Korban kemudian dijemput di tempat kerjanya oleh pelaku.

Tidak lama setelah tiba di rumah, teman pelaku meminjam sepeda motor untuk membeli makanan. Saat itu, di rumah tinggal pelaku dengan korban saja. Pelaku kemudian langsung menutup dan mengunci pintu, lalu membekap mulut korban menggunakan bajunya.

Tidak hanya itu, pelaku juga mengikat tangan korban menggunakan jilbab yang dipakainya, lalu memperkosanya. Terungkapnya kasus ini setelah korban membuat laporan ke Polda Jambi. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh anggota Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jambi.

Akhirnya, Senin (6/8) lalu, pelaku berhasil ditangkap saat berada di tempat ia bekerja, di PT Rajawali Induk Persada di kawasan Lingkar Selatan. Pelaku saat ini ditahan di Polda Jambi guna proses lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan pasal 81 dan 82 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. “Ancaman hukumannya paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara,” ujar Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Benedictus Anies Purnawan, Jumat (10/8).


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments