Selasa, 20 November 2018

Dewan Minta Segera Cari Solusi Pasar Pelayangan


Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:48:56 WIB


Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Umar Faruk
Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Umar Faruk / Amril Hidayat

JAMBI- Terbengkalainya pasar Pelayangan sejak diresmikan tahun 2016 lalu mendapat perhatian serius anggota DPRD Kota Jambi.Karena pasar yang dibangun ditahun 2016 lalu sudah menelan anggaran miliaran rupiah, namun saat ini tidak bermanfaat.

Disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Umar Faruk, Pemerintah Kota Jambi dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) harus segera mencari solusi.

Menurutnya jangan sampai anggaran miliar rupiah yang sudah dikeluarkan menjadi sia-sia.“Disperindag harus segera cari solusi mau diapakan pasar tersebut,” kata Faruk.

Dia mengatakan apabila pasar tersebut terlalu lama terbengkalai tentu akan membuat bangunannya cepat rusak sehingga perlu biaya besar untuk perbaikannya.

“Ya jadi harus segera ada solusi supaya segera ditempati,” tukasnya.

Dia mencontohkan bisa saja pasar tersebut dimanfaatkan untuk pasar yang menjual pernak-pernik khas Jambi.

Sementara itu sebelumnya, Kepala Disperindag kota Jambi, Komari mengaku masih bingung mengenai pengoperasian pasar Pelayangan.
Dia mengatakan pasar tersebut ditinggal pedagang karena sepinya pembeli, dimana pembeli lebih memilih berbelanja langsung ke pasar Angso Duo karena lokasinya tidak jauh.

Komari juga mengatakan sudah berupaya menawarkan kepada pedagang untuk menempati, namun pedagang menolak karena sepinya pembeli. “Orang dagang kalau tak ada pembeli tentu akan lari,” tukasnya. Namun dia mengatakan akan berupaya mencari solusi agar pasar tersebut bisa dimanfaatkan sehingga tidak terbengkalai.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments