Kamis, 16 Agustus 2018

4 Siswa SD IT Nurul Ilmi I Raih Prestasi Nasional

Lewat Cabang Taekwondo dan Sepatu Roda

Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:22:53 WIB


Kepala SD IT Nurul Ilmi, Tatang Suhandar foto bersama siswa berprestasi
Kepala SD IT Nurul Ilmi, Tatang Suhandar foto bersama siswa berprestasi / Jainal Abidin

JAMBI - Empat pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Nurul Ilmi Kota Jambi, belum lama ini berhasil mempersembahkan prestasi terbaik ditingkat nasional.

Keempat siswa ini atas nama Razan Dzaki Hatawino yang mendapat Juara I dan Dahisy Dhiya Dinata meraih Juara II lomba Taekwondo Piala Danlanal Batam 2018 Provinsi Kepulauan Riau.

Prestasi membanggakan juga diraih Fadil Dikara Anugrah yang mendapat Juara I dan Khansa Dwi Ananda peraih Juara III  ajang standard liga 2B TT  flying 200 Mpci kejuaraan sepatu roda oleh Kemenpora RI 2018.

Kepala SD IT Nurul Ilmi I, Tatang Sunandar mengapresiasi prestasi siswa-siswinya ini yang telah membawa nama baik sekolah dan Provinsi Jambi diajang tingkat nasional.

"Apalagi mereka berhasil membawa 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu," ungkapnya, Kamis (9/8) kemarin.

Tatang menyebutkan, sekolah memberikan kesempatan dan dukungan kepada peserta didik yang memiliki bakat dengan mengirim mereka ke setiap ajang perlombaan.

"Meskipun fasilitas sekolah tidak memadai untuk latihan sepatu roda dan raekwondo, tapi kita tetap memberikan dukungan kepada siswa," jelasnya.

Dijelaskannya, siswa secara mandiri melakukan latihan secara rutin di luar sekolah untuk mengembangkan minat bakat serta kemampuan dalam melatih prestasinya.

Atas prestasi yang diraih, sekolah memberi penghargaan dengan mengumumkan nama siswa tersebut dihadapan siswa lainnya saat pelaksanaan upacara bendera. "Ini untuk memotivasi siswa lain agar berprestasi juga," katanya.

Ia berharap keberhasilan siswa ini tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan agar semakin banyak prestasi yang diraih SD IT Nurul Ilmi I.
Atas raihan prestasi ini, secara tidak langsung meningkatkan kualitas pendidikan sekolah. "Kita inginkan semua anak didik kita memiliki prestasi," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments