Rabu, 24 Oktober 2018

September, SMP 22 Mulai Terapkan FDS

Sejumlah Prasarana Disiapkan

Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:25:55 WIB


Kepala SMP Negeri 22, Erdalena
Kepala SMP Negeri 22, Erdalena / Jainal Abidin

JAMBI - SMP Negeri 22 Kota Jambi berencana akan menerapkan Full Day School (FDS) atau kegiatan belajar mengajar seharian selama 5 hari seminggu atau Senin hingga Jumat pada September mendatang.

Saat ini, sejumlah sarana dan prasarana penunjang FSD di sekolah mulai dipersiapkan yang akan digunakan nantinya, baik oleh siswa maupun guru.

Kepala SMP Negeri 22, Erdalena mengatakan, sajak beberapa waktu lalu sekolah mulai berbenah diri menyiapkan dan memperbaiki fasilitas sekolah yang akan digunakan selama penerapan FDS.

Seperti penyediaan air bersih, sanitasi dan mushalla yang akan digunakan siswa beribadah. "Supaya September mendatang sudah bisa digunakan," ungkapnya, Kamus (9/8) kemarin.

Sebelumnya, sekolah juga telah mensosialisasikan kepada orangtua siswa terkait rencana sekolah menerapkan FDS. Dan dari koordinasi dengan orangtua siswa, sekitar 80 persen menyetujui rencana ini. "Ini bentuk suport dan dukungan orangtua kepada anaknya dan sekolah," ungkapnya.
Erdalena mengungkapkan, sekolah akan melayangkan surat pemberitahuan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, bahwasa sekolah akan melaksanakan FDS dan Kurikulum 2013.

Nantinya selama penerapan FDS, sekolah akan memberikan materi pelajaran hingga pukul 14.40 Wib dan dilanjutkan kegiatan ekstrakurikuler. Sementara pada hari Jumat dilanjutkan ekstrakurikuler lain dan pendampingan akademik.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments