Kamis, 16 Agustus 2018

Satu Bakal Caleg Dicoret, PAN Jambi Tetap Optimis Raup Suara Signifikan


Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:47:25 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi tetap optimis bisa meraup suara signifikan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti, meski salah satu bakal calon legislatif (caleg)-nya dicoret oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena berstatus eks narapidana kasus korupsi.

Untuk diketahui, sebelumnya PAN sempat mendaftarkan nama Abdul Fattah sebagai bakal caleg DPRD Provinsi Jambi. Namun setelah dilakukan verifikasi oleh KPU, nama mantan Bupati Batanghari itu dicoret karena dinyatakan tidak memenuhi syarat pencalonan (TMS), karena berstatus eks narapidana kasus korupsi.

“Tidak ada masalah, kita optimis PAN tetap akan memperoleh suara signifkan pada Pemilu 2019 nanti, khususnya di dapil (daerah pemilihan) Batanghari-Muarojambi,” kata Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Khusaini, Kamis (9/8).

Ditegaskan Khusaini, pihaknya percaya kepada kader yang diajukan partai sebagai bakal caleh. Apalagi proses penjaringan bakal caleg dilakukan dengan berbagai tahapan, termasuk wawancara.

“Kalaupun berkurang, kita tetap majukan itu. Kita yakin semua caleg yang diusung adalah yang terbaik dari hasil penjaringan yang kita lakukan,” ujarnya.

Soal pencoretan bakal caleg, Khusaini mengatakan pihaknya belum menerima laporan secara resmi terkait pencoretan. “Belum ada konfirmasi secara resmi, kita tunggu saja,” pungkasnya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments