Rabu, 24 Oktober 2018

Plh Bupati Merangin Lepas Peserta Pamitran Nasional 2018


Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:55:50 WIB


Plh Bupati Merangin H Sibawaihi memasang jaket peserta
Plh Bupati Merangin H Sibawaihi memasang jaket peserta / Humas Merangin

BANGKO - Pelaksana harian (Plh) Bupati Merangin H Sibawaihi, Jumat (10/8), melepas peserta Karang Pamitran Nasional 2018 Kwarcab Merangin. Acara berlangsung di rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin.

Sebanyak 15 orang yang dilepas itu terdiri dari, dua orang putra dan dua orang putri akan mengikuti pelatihan pembina, dua orang putra dan dua orang putri mengikuti pelatihan penggalang.  

Selain itu, dua orang putra dan dua orang putri lagi mengikuti pelatihan penegak serta satu orang putra dan satu orang putri ikuti pelatihan pelatih. “Satu orang lagi kapusdiklat. Jadi ada 15 orang yang akan berangkat,” ujar Sibawaihi.

Ditambahkannya, Sabtu (11/8) besok peserta akan berangkat menuju Lebakharjo, Malang, Provinsi Jawa Timur, untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional 2018. Acara itu sekaligus peringatan Hari Pramuka Nasional 2018.  
Lebih lanjut dijelaskan Plh bupati, Karang Pamitran Nasional tersebut sudah 22 tahun tidak diadakan sejak 1996. Pada 2018 ini baru diadakan lagi seiring dengan hari Pramuka Nasional 2018.

“Jadi ini kali pertama Karang Pamitran Nasional dilaksanakan lagi. Alhamdulillah Merangin yang selama ini tidak pernah terlihat dalam kepanitiaan, pada tahun ini terpilih menjadi panitia,” terang Sibawaihi.

Untuk setiap kabupaten/kota di Indonesia mengirimkan 15 orang perwakilannya. Menariknya ada dua orang asal Merangin, Sri dan Amat Mashuri mengikuti Karang Pamitran Nasional 2018, tapi gabung dengan Kabupaten Tebo.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments