Kamis, 24 Oktober 2019

Rocky Gerung Juga Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI di Gunung Kerinci


Jumat, 17 Agustus 2018 | 15:22:58 WIB


Rocky Gerung bersama Reno, salah seorang pemilik hotel di Kerinci
Rocky Gerung bersama Reno, salah seorang pemilik hotel di Kerinci / Dedi

KERINCI - Sambut HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia ribuan pendaki melakukan pendakian ke Gunung Kerinci. 

Salah satu dari ribuan pendaki yang menyita perhatian adalah Rocky Gerung. 

Rocky Gerung merupakan salah seorang pengamat politik, peneliti di Perhimpunan Pendidikan Demokrasi, dan dosen di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.

Rocky lahir di Manado, 20 Januari 1959. Pria berkaca mata ini dikenal sebagai tenaga pengajar di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Ia sangat familiar dengan dunia pemikiran. Sebelumnya, terkait statusnya mengajar di kampus Universitas Indonesia sempat dipersoalkan pasca dia melontarkan komentar yang menghebohkan soal kitab suci fiksi di Indonesia Lawyer Club.

Namanya  dikenal luas saat ia sering menyampaikan kritiknya terutama di era pemerintahan Joko Widodo. Salah satu isu yang diangkat yaitu masalah penanganan hoax atau berita palsu yang banyak beredar di media sosial saat ini. 

Reno salah seorang warga Kayu Aro dikonfirmasi membenarkan Rocky Gerung ikut upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Gunung Kerinci. Dia mengatakan bahwa Rocky bersama dengan dua orang mahasiswanya naik ke Gunung Kerinci, Kamis siang (16/8) sekitar pukul 10.00 Wib.

"Iya mereka nginap di Kayu Aro, nginapnya cuma satu malam, sekarang mereka masih di atas Gunung Kerinci," kata Reno kepada metrojambi.com. 


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments