Jumat, 27 Januari 2023

Haryadi: Hasil Pleno Segera Diketahui

Selasa, 22 Agustus 2017 | 11:12:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

TEBO - Proses ujian dan wawancara pejabat yang ikut lelang jabatan atau assessment dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo saat ini dalam tahap pleno.

Kepala BKPSDM Tebo Haryadi saat dikonfirmasi mengatakan, Rabu besok, pihaknya akan ke Jambi untuk menemui timsel."Sekarang masih diplenokan, hasilnya akan kita ajukan ke bupati, nanti ada uji publik. Bulan ini hasil plenonya sudah diketahui," ujar Haryadi.

Terkait proses lelang jabatan ini sendiri ada kabar bahwa tes yang dilakukan hanya formalitas saja. Selain itu, ada isu di masyarakat bahwa nama yang bakal menduduki 7 jabatan OPD sudah ada orangnya.

Bahkan, ada sebagian pejabat yang enggan mengikuti lelang karena kuatir tidak akan bisa menduduki jabatan tersebut karena nama pejabatnya sudah ditunjuk duluan.

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, membantah isu tersebut. Wabup berharap dengan adanya tes assessment ini adalah penentu untuk menduduki jabatan tersebut.

"Sama sekali nggak benar isu itu. Saya secara pribadi belum ada bicara dengan bupati dan siapapun," ujar Syahlan Arfan.
Dikatakannya dengan lelang ini, diharapkan bisa mendapatkan kepala OPD yang berkualitas sesuai bidangnya masing-masing. "Tes ini kan untuk
menentukan siapa yang layak," jelasnya. Wabup juga berharap kepada tim seleksi betul-betul independen dan tidak menerima titipan dan pesan dari siapapun.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments