Jumat, 5 Maret 2021

Plt Gubernur Ajak Masyarakat Doakan Jamaah Haji


Rabu, 22 Agustus 2018 | 18:00:16 WIB


/ Istimewa/metrojambi.com

JAMBI- Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak semua masyarakat mendoakan jamaah haji yang tengah menjalankan ibadah di Tanah Suci agar menjadi haji mabrur.

Usai shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Agung Al-Falah Kota Jambi di Jambi, Rabu, Fachrori mengatakan jamaah haji dari seluruh negara di dunia, termasuk dari Provinsi Jambi, berkumpul di Tanah Suci dengan niat yang sama, yakni menunaikan ibadah haji.

"Seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan jamaah haji supaya mereka bisa menunaikan ibadah haji dengan baik dan menjadi haji mabrur," kata dia.

Ia berharap jamaah haji kembali ke Tanah Air dan daerah masing-masing dengan lancar dan dalam kondisi sehat.

Melalui dul Adha, Fachrori mengimbau semua pihak memiliki tekad untuk bekerja lebih baik sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Jambi 2016-2021, dengan efektivitas dan efisiensi yang tinggi dan tidak lepas dari semangat rela berkurban.

Ia juga mengajak semua pihak di daerah itu turut mempertahankan kondisi Jambi yang kondusif, sehingga menjadi daerah yang nyaman untuk ditempati dan untuk berinvestasi.

"Mari bekerja keras di atas jalan yang diridai Allah SWT. Keberhasilan tidak mungkin dicapai tanpa pengorbanan, itulah makna Idul Adha yang lazim disebut Idul Kurban," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, pengurus Masjid Agung Al-Falah mengumumkan orang-orang yang memberikan kurban, yaitu satu ekor sapi dari Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, tiga ekor kambing dari tiga orang/pihak, yakni Abdullah Bin Syawal, PT Sriwijaya Sumatera Rahmat, dan Hotel Matahari Jambi atas nama Usman bin Raden Yusuf.

Selain itu, diumumkan bahwa ada satu ekor sapi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan satu ekor sapi dari Pelaksana Tugas Gubernur Jambi yang diberikan ke Masjid Mahabatullah, Kelurahan Ekajaya, Kota Jambi.

Selanjutnya Pelaksana Tugas Gubernur Jambi didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston dan Sekda Provinsi Jambi M. Dianto menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kurban kepada pengurus Masjid Agung Al-Falah Jambi dan berpesan bahwa yang mendapatkan daging kurban adalah orang-orang yang benar-benar layak mendapatkannya.

Usai shalat Idul Adha dan menyerahkan kurban, Pelaksana Tugas Gubernur Jambi didampingi istri menerima kehadiran masyarakat dalam "open house" Idul Adha 1439 Hijriah di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Masyarakat dari berbagai elemen, baik unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun mahasiswa dan dari seluruh kalangan usia, mulai anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, orang tua, dan lansia hadir dalam acara tersebut. 


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments