Kamis, 8 Desember 2022

8 Atlet Jambi Perkuat Kontingen Indonesia di Asian Games

Senin, 16 Juli 2018 | 14:16:13 WIB


/

JAMBI - Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, Provinsi Jambi mengadakan  Pesta Rakyat dalam rangka menyambut Asian Games XVIII Tahun 2018 di Lapangan Kantor Gubernur.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Indra Armendaris menyampaikan, 18 Agustus 2018 akan dimulai penyelenggaraan Asian Games di Indonesia. Ia menyebut sangat bangga dan berterima kasih Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.  

Karena itu, ia mengajak masyarakat Jambi untuk turut meriahkan dengan berbagai prestasi. Sebab, kata dia, ada 8 atlet Jambi yang akan memperkuat Indonesia yang akan berlaga di Asian Games.

“Yaitu atlet dayung yang diperkuat oleh Endang, Dedi Saputra, atlet angkat berat (angkat besi), polo air, dan panahan yang diperkuat oleh Hanif Wijaya,” sebutnya.

Karena itu, ia berharap masyarakat bisa sama-sama mendukung atlet Jambi agar dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam event Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang tersebut.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar berharap agar atlet Provinsi Jambi bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia dalam perhelatan olahraga se Asia (Asian Games) Tahun 2018.

Fachrori mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung cabang olahraga dayung, polo air, angkat besi dan panahan Jambi, bisa memperkuat Tim Indonesia di Asian Games.

"Kita sangat mengharapkan dengan adanya Asian Games ini dapat melahirkan atlet berprestasi dari putra-putri Jambi yang bisa membawa nama bangsa Indonesia di tingkat internasional dan juga mengharumkan nama Provinsi Jambi," ujar Fachrori.

Ia mengatakan, sebagai tuan rumah yang baik ia berharap bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran selama pesta Asian Games berlangsung. "Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang berada di Provinsi Jambi, marilah kita jaga kebersamaan untuk mewujudkan Asian Games yang aman dan lancar serta sukses sebagai pelaksana Asian Games di Indonesia," kata Fachrori.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments