Minggu, 22 September 2019

Bupati Masnah Sambut Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI

Masnah : Peremajaan Kelapa Sawit Sebagai Upaya Peningkatan Perekonomian

Rabu, 12 September 2018 | 16:46:02 WIB


Bupati Masnah meyambut Menteri Pertanian
Bupati Masnah meyambut Menteri Pertanian / Sudir Putra

SENGETI - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro menyambut secara langsung kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman MP.

Kedatangan Menteri Pertanian ke Muarojambi dipusatkan di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Bahar Selatan Muarojambi, agenda utamanya ialah untuk menyerahkan bantuan alat berat untuk peremajaan kelapa sawit.

Kunjungan Menteri Amran juga didampingi oleh Anggota BPK RI Prof. Rizal Djalil, rombongan ink datang pada Senin (10/9) pagi menggunakan Helikopter dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

Selain alat berat berupa eksavator, Menteri Amran juga menyerahkan puluhan Alsistan kepada para petani Muarojambi dan Petani se Provinsi Jambi lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati  Masnah  mengucapkan rasa terima kasih kepada Menteri Pertanian, Amran Sulaiman bersama dengan Anggota IV Badan Pemeriksaan Keuangan RI, yang telah datang ke Kabupaten Muarojambi.

"Selamat dan terima kasih kepada Menteri Pertanian dan rombongan yang sudah datang ke Desa Ujung Tanjung, Bahar Selatan," ujarnya

Bupati menjelaskan bahwa Desa Ujung Tanjung merupakan desa yang paling ujung yang ada di Kecamatan Bahar Selatan. Ia mengatakan bahwa peremajaan kelapa sawit dan penanaman jagung ini adalah upaya untuk membantu peningkatan perekonomian di Bahar Selatan

"Proses ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kelapa sawit dan upaya untuk mendorong semangat petani,"terangnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa Pemerintah tidak hanya mendorong program replanting, tetapi juga pihaknya mendorong untuk masyarakat memanfaatkan lahan.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments