Senin, 26 Agustus 2019

115 CPNS Tanjabbar Terima SK Pengangkatan


Kamis, 13 September 2018 | 16:22:43 WIB


/ istimewa

KUALATUNGKAL - Sebanyak 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (12/9) pagi menerima Surat Keputusan (SK) atas pengangkatannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Safrial dalam acara seremonial yang dilangsungkan di balai pertemuan. Ratusan CPNS tersebut sumringah lantaran setelah menunggu sekian lama akhirnya diangkat jadi PNS.

Ratusan CPNS yang menerima SK tersebut sebagian merupakan PNS yang kuotanya pemberian Pemerintah Pusat. Sebelumnya, mereka telah melakukan tes CPNS dan dinyatakan lolos dalam berbagai tahapan ujian.

Sebanyak 115 penerima sk PNS terdiri dari 23 farmasi Umum,91 formasi PTT Kemenkes dan 1 Penyuluh Pertanian, serta 30 orang PNS yang lulus ujian Dinas sebanyak 13 orang PNS yang mengikuti ujian kenaikan pangkat, 7 orang PNS  yang mengikuti ujian dinas tingkat I, dan 10 orang PNS yang mengikuti ujian dinas tingkat II.

Dalam Sambutannya Safrial mengatakan, pengucapan sumpah janji merupakan kewajiban bagi setiap PNS sesuai peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Pelanggaran terhadap kewajiban mengucapkan sumpah janji PNS tersebut dijatuhkan hukuman tingkat sedang" katanya saat memimpin pengambilan sumpah janji.

Dia menambahkan, pengambilan sumpah janji ini juga merupakan upaya dan tekad Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk membentuk sosok aparatur yang berkonpetensi dan profesional, dan mampu mewujudkan komitmen pemerintah dalam tanggung jawabnya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Dirinya berharap sumpah janji yang telah diucapkan tidak hanya sekedar diucapkan di bibir atau sekedar pelengkap administrasi persyaratan menjadi PNS, tetapi hendaknya dipenuhi dengan sungguh-sungguh karena sumpah janji tersebut akan dimintai pertanggung jawabannya oleh negara, masyarakat dan Tuhan yang maha esa.

"Kepada PNS yang baru diambil sumpah dan kenaikan pangkat mampu menjadi Front Liner dalam merealisasikan dan mewujudkan capaian tugas dan fungsi pemerintahan dalam menjalankan dan merealisasikan Visi Misi Kepala Daerah sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Maju, Adil Makmur, bermartabat dan Berkualitas" pungkasnya.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments