Minggu, 25 Agustus 2019

Walikota Jambi Lantik 38 Pejabat Fungsional


Kamis, 13 September 2018 | 16:34:37 WIB


Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME melantik pejabat fungsional pendidikan, inspektorat dan kesehatan.
Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME melantik pejabat fungsional pendidikan, inspektorat dan kesehatan. / Istimewa

JAMBI-  Sebanyak 38 pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Jambi kemarin dilantik Walikota Jambi Syarif Fasha. Tenaga fungsional yang dilantik tersebut  terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan auditor di lingkungan pemerintah Kota Jambi, pelantikan dilaksanakan di kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Mereka adalah para pejabat yang memiliki keahlian dan keterampilan tertentu sehingga harus melalui proses dan taha pendidikan serta pelatihan.

Disampaikan Fasha bahwa sebanyak 38 pejabat fungsional ini terdiri dari tenaga pendidik yang sebagian besar mengajar di Sekolah Dasar, juga tenaga kesehatan dan tenaga auditor di Inspektorat Kota Jambi.

Fasha meminta peserta yang telah dilantik untuk bertanggungjawab terhadap tugas yang telah diemban. “Jabatan fungsional saat ini menjadi perhatian lebih bagi pemerintah. Harapan kami jangan disalahgunakan, niat baik pemerintah pusat dalam memberikan perhatian kepada para pejabat fungsional. Sehingga kita berharap mereka mengerti dengan tugas pokok dan fungsi masing masing,” bebernya. Fasha juga berpesan kepada para auditor yang bertugas di Inspektorat Kota Jambi agar bisa menjalankan fungsi pengawasan dengan baik.

“Melaksanakan tugas audit dan pembinaan sebaik mungkin di seluruh OPD di lingkungan pemerintah Kota Jambi termasuk di sekolah dan puskesmas,” bebernya.

Sementara itu, menurut Liana Andriani, Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Jambi bahwa ada 38 pejabat fungsional yang dilantik. Terdiri dari 28 guru atau tenaga pendidik, 7 auditor dan 3 tenaga kesehatan. Untuk para guru, sebagian besar mereka mengajar di Sekolah Dasar.

“Untuk saat ini ada jabatan barunya pindah mengajar ke Sekolah yang berbeda. Namun sama sama di Sekolah Dasar,” pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments