Sabtu, 15 Desember 2018

Pemkab Tebo Wacanakan Kenaikan Tarif Retribusi Angkutan Barang


Jumat, 14 September 2018 | 14:09:22 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Tarif masuk angkutan barang bermuatan lebih yang melintasi Kota Tebo masih sebesar 4 ribu. Tarif ini masih berlaku hingga batas yang belum ditentukan.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) nantinya sewaktu waktu bisa saja menaikan tarif retribusi bagi kendaran bermuatan melebihi tonase.

Bupati Tebo, Sukandar mengatakan, ke depan Pemkab akan menaikan tarif angkutan barang hinga Rp 20 ribu atau naik sekitar 500 persen dari tarif awal 4 ribu. Kenaikan ini akan berdampak positif bagi peningkatan PAD Kabupaten Tebo di sektor perhubungan.

"Kemungkinan naik bisa saja, tapi ini harus sepengetahuan pihak provinsi dan pusat juga. Informasi ini sudah kita sampaikan ke Pemprov," ujar Sukandar, Kamis (13/9).

Sementara itu, menurutnya, pasca beroperasinya terminal angkutan barang milik Pemkab Tebo, peningkatan PAD di sektor perhubungan sedikit terdongkrak. Kendati dasar tarif yang dibebankan Pemkab hanya sebesar 4 ribu, namun tidak dipungkiri potensi PAD ini lumayan berpengaruh terhadap proses pembangunan di Tebo.

"Baguskan, PAD kita jadi baik. Kalau semuanya tertibkan masyarakat nyaman pemerintah juga memberikan pelayanan harus maksimal," tukasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments