Minggu, 18 November 2018

FMPDK Diganti Menjadi Festival Kerinci, Digelar di Danau Kerinci dan Aroma Pecco


Jumat, 14 September 2018 | 14:50:03 WIB


Salah satu penampilan tari pada ajang FMPDK tahun 2017 lalu
Salah satu penampilan tari pada ajang FMPDK tahun 2017 lalu / Dedi

KERINCI – Pesta danau atau yang dikenal dengan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK), tahun ini akan berganti nama menjadi Festival Kerinci. Ajang promosi wisata yang setiap tahun digelar Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) tersebut nantinya tidak hanya dipusatkan di Danau Kerinci, namun juga digelar di Aroma Pecco, Kayu Aro.

“Tahun ini bukan FMPDK lagi namanya. Diganti menjadi Festival Kerinci,” ujar Kepala Disparbudpora Kabupaten Kerinci Adrinal saat dikonfirmasi, Jumat (14/9).

Dikatakan Ardinal, jika tidak ada perubahan jadwal, Festival Kerinci akan digelar pada 3 hingga 7 Oktober 2018. “Acara akan digelar di dua tempat, yakni di Danau Kerinci dan Aroma Pecco,” sebut Ardinal.

Ardinal menambahkan, saat ini pihaknya terus merampungkan persiapan jelang digelarnya Festival Kerinci. Nantinya, kata Ardinal, pihaknya juga akan mengundang peserta dari luar negeri untuk tampil di Festival Kerinci. “Kita akan buat kegiatan tahun ini lebih meriah dari sebelum-sebelumnya,” kata Ardinal.

Lebih lanjut Ardinal mengatakan, tahun ini pihaknya juga menargetkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat hingga 20 persen. “Festival Kerinci ini merupakan ajang promosi bagi kita, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments