Rabu, 26 September 2018

Kepala DKP Tegaskan Peralihan Musim Tak Pengaruhi Keramba Apung


Jumat, 14 September 2018 | 15:11:07 WIB


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi Temawisman
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi Temawisman / Rina

JAMBI – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi Temawisman mengatakan, perubahan musim dari kemarau ke hujan tidak akan berpengaruh terhadap kondisi keramba jaring apung (KJA) di Sungai Batanghari. Dikatakan Tema, KJA tidak akan terpengaruh oleh tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini.

“Jika hujan deras dan air Sungai Batanghari meninggi, Insya Allah nggak ada masalah. Malah lebih bagus,” ujar Tema, Kamis (13/9).

Maka dari itu, lanjut Tema, tidak perlu adanya antisipasi yang berarti terhadap perubahan musim tersebut. Apalagi DKP memiliki sejumlah program untuk mendukung budidaya ikan lewat KJA. Selain itu, kata Tema, juga ada penyuluh perikanan yang bisa diberdayakan.

Sementara itu, terkait pengurangan anggaran DKP pada APBD Perubahan Provinsi Jambi tahun 2018, Tema mengatakan memang ada anggaran yang sengaja dikeluarkan dari DKP.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang perikanan budidaya, pengadaan bibit pakan, calon induk, dan induk ikan, anggarannya ada di kabupaten/kota, bukan di provinsi,” pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments