Jumat, 7 Mei 2021

Air Terjun Berdiri, Destinasi Wisata Baru di Jangkat


Selasa, 18 September 2018 | 09:42:52 WIB


Air Terjun Berdiri, destinasi wisata baru di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin
Air Terjun Berdiri, destinasi wisata baru di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin / Metrojambi.com

BANGKO - Wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah untuk berekreasi banyak sekali ditemukan di wilayah Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.

Baru-baru ini, warga menemukan destinasi wisata baru, yaitu Air Terjun Berdiri. Letak air terjun ini berada di Desa Renah Pelaan, Kecamatan Jangkat, dan tidak jauh dari pemukiman warga.

Jika pengunjung ingin berwisata di air terjun Berdiri ini, hanya memakan waktu lebih kurang 15 menit dari pemukiman warga setempat. Air terjun dengan kondisi air yang bening dan bersih ini ditemukan sekitar dua tahu lalu, namum saat itu belum banyak dikunjungi.

Baru pada 2018 ini Air Terjun Berdiri mulai banyak dikunjungi warga yang ingin berwisata mengisi hari libur, ataupun libur sekolah. Meski tidak terlalu tinggi, namun dipastikan pengunjung akan menemukan hal baru bila berkunjung ke lokasi air terjun ini.

Sebenarnya di tempat ini, ada dua air terjun yang saling berdekatan, yaitu Air Terjun Hitam dan Air Terjun Berdiri.

"Kalau pengunjung ingin datang untuk berwisata saat ini tidak dipungut biaya. Kawasan ini, rencananya nanti akan dijadikan Bumdes," ujar Apri Marzon pada metrojambi.com, Selasa (18/09).

Kemudian pada 2019 nanti, diharapkan lokasi air terjun ini bisa menarik wisatawan dari luar, tidak hanya sekedar wisata lokal. Untuk itu, wahana yang ada di air terjun akan dibuat sebagus mungkin agar terlihat semakin manarik untuk dikunjungi.

"Jangkat ini banyak objek wisata alam, dan berpotensi untuk menjadi lokasi wisata yang menarik," katanya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments