Kamis, 18 Juli 2019

Petrochina Kembali Raih Penghargaan dari Pemkab Tanjung Jabung Barat


Kamis, 02 Agustus 2018 | 19:14:19 WIB


/ Kolase metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Sebagai salah satu perusahaan terbaik, PetroChina International Jabung Ltd mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Penghargaan ini diberikan atas sumbangsih PetroChina dalam membayar pajak bagi pembangunan kabupaten Tanjabbar.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati H Safrial Ms di aula kantor bupati dalam acara gebyar panutan pajak deerah tahun 2018, Kamis (2/8).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Saipul selaku Government and Relations Superintendent yang didampingi oleh Bapak Eka Alen Zivio selaku Field Accounting Supervisor.

Usai menerima penghargaan, Saipul kepada awak media mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan kedua kalinya selama dua tahun berturut-turut di bidang perpajakan.

"Artinya perusahaan Petrcohina merupakan perusahaan yang taat memenuhi kewajiban membayar pajak," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa partisipasi Petrochina dalam sektor pembayaran pajak cukup besar tiap tahunnya yang merupakan sumbangsih perusahaan dalam mendukung pembangunan didaerah operasi.

"Masyarakat juga harus tahu kalau kita turut serta dalam upaya membangun kabupaten tanjabbar, salah satunya dengan cara taat membayar pajak ke deerah," ungkapnya.

Sementara itu Eka Alen menyampaikan bahwa setiap tahun pajak yang dibayarkan ke pemkab mencapai puluhan miliar rupiah. Pajak itu meliputi berbagai jenis pajak seperti yang disebutkan tadi salah satunya adalah pajak penerangan jalan.

"Untuk pajak penerangan jalan yang kita bayarkan kurang lebih tiga miliar," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pajak yang dibayarkan Petrochina ke pemkab tanjabbar setiap tahun selalu mengalami peningkatan. Dengan begitu diharapkan dengan adanya peningkatan pembayaran pajak dapat turut andil dalam pembangunan kabupaten tanjabbar kedepannya.

Bupati Tanjabbar H Safrial MS di sela-sela sambutanya menyampaikan terimakasih kepada pihak Petrochina atas sumbangsih ke deerah selama ini baik itu dari sektor pajak dan sektor lainnya.

"Saya harap ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di kabupaten tanjabbar," pungkasnya.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments