Minggu, 21 Juli 2019

Polres Bungo Amankan Sabu 1 Kg


Senin, 24 September 2018 | 16:49:23 WIB


Kapolres Bungo AKPB Januario Morais saat merilis penangkapan tersangka beserta barang bukti 1 kg sabu
Kapolres Bungo AKPB Januario Morais saat merilis penangkapan tersangka beserta barang bukti 1 kg sabu / metrojambi.com

MUARABUNGO - Polres Bungo berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 1 Kg. Barang haram yang ditaksir senilai Rp 1 miliar diamankan di Dusun Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Namun begitu, sabu 1 Kg tak bertuan.

Kapolres Bungo, AKBP Januario Morais mengatakan bahwa sabu diamankan 19 September. Dikatakan AKBP Januario, sabu 1 Kg yang diamankan merupakan jaringan yang beberapa waktu lalu diamankan polres Merangin.

"Masih satu jaringan dengan sabu 2 Kg yang diamankan Polres Merangin beberapa waktu lalu," jelas Kapolres Bungo, Senin (24/9).

Diamankan sabu 1 Kg bermula saat anggota Sat Narkoba melakukan penyelidikan. Pada saat itu, ada orang yang membuang bungkusan plastik. Setelah dilakulan penyelidikan, ternyata plastik berisi sabu seberat 1 kg.

"Pada saat diamankan, sabu tidak ada pemiliknya. Setelah kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, pemilik sabu R dan D. Keduanya warga Bungo dan saat jni dalam pengejaran," jelas Kapolres Bungo.

Dijelaskan Kapolres, sabu berasal dari Pekanbaru Riau. Dalam penyelidikan yang dilakukan, sabu akan diedarkan di Kabupaten Bungo. "Sabu akan diedarkan di Bungo, jika sampai beredar, sabu seberat 1 Kg akan merusak anak muda. Beruntung anggota kita berhasil mengamankan," kata Kapolres Bungo.


Penulis: Budi
Editor: Herri Novealdi



comments