Senin, 27 Mei 2019

Ekspor Toyota Dari Indonesia Tembus 117 Ribu Unit


Rabu, 05 September 2018 | 14:56:01 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAKARTA- PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan capaian positif ekspor kendaraan sepanjang Januari-Juli 2018 mencapai 117.200 unit, meningkat 1,3 persen periode sama tahun lalu yakni 115.800 unit.

"Performa ekspor Toyota sempat tertekan di semester pertama karena situasi regulasi di negara tujuan ekspor. Namun, berkat dukungan pemerintah, kegiatan ekspor kami berangsur membaik," kata Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter di Jakarta, Rabu.

Pertumbuhan ekspor terbesar dicatatkan oleh Rush yang diproduksi oleh salah satu fasilitas produksi Toyota Group Indonesia, Astra Daihatsu Motor.

Sejak April 2018, Rush mengalami perluasan ekspor secara bertahap ke Asia terutama Filipina, Timur Tengah, serta negara berkembang lainnya, di mana sebelumnya Rush hanya diekspor ke Malaysia.

Selain dalam bentuk utuh, TMMIN juga mengekspor kendaraan terurai atau Completely Knock-Down (CKD) sebanyak 25.500 unit, komponen kendaraan sebanyak 54 juta buah, mesin tipe TR sebanyak 26.100 unit, dan mesin tipe NR 64.500 unit.

Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, menyampaikan poduk ekspor Toyota telah memenuhi standar emisi EURO IV dan VI sesuai dengan permintaan masing-masing negara tujuan.

"Tidak hanya untuk produk ekspor, TMMIN siap menyediakan kendaraan dengan standar EURO IV atau VI jika pasar Indonesia menghendaki," ujarnya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments