Jumat, 20 Mei 2022

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Danau Depati Empat akan Ditata Lebih Menarik

Senin, 01 Oktober 2018 | 13:12:23 WIB


Bupati Merangin Al Haris saat berkunjung ke objek wisata Danau Depati Empat di kawasan Jangkat
Bupati Merangin Al Haris saat berkunjung ke objek wisata Danau Depati Empat di kawasan Jangkat / Humas Pemkab Merangin

BANGKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin akan melakukan penataan terhadap kawasan wisata Danau Depati Empat di wilayah Jangkat, agar lebih menarik lagi untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung. Berbagai fasilitas akan dilengkapi guna menambah kenyamanan bagi pengunjung.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika mengunjungi Danau Depati Empat, Minggu (30/9). Haris sengaja datang bersama rombongan untuk berlibur dan makan bersama, menikmati indahnya alam danau berair biru itu.

“Jadi, nanti kawasan Danau Depati Empat ini akan kita tata lebih menarik lagi. Berbagai fasilitas penunjang akan kita lengkapi, sehingga mampu memikat wisatawan untuk berkunjung,” ujar Haris.

Ditambahkan Haris, akan sangat disayangkan jika potensi wisata itu tidak dikelola dengan baik, karena berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Jika sudah ditata dengan baik, Haris yakin jumlah wisatawan yang berkunjung akan meningkat.

Dikatakannya lagi, penataan destinasi wisata Danau Depati Empat akan dilakukan secara bertahap, karena kondisi lokasinya yang sangat luas. Nanti di lokasi wisata itu akan dilengkapi restoran ikan yang ditangkap dari danau untuk menu siap saji.

Haris menyebutkan, berbagai jenis ikan yang hidup di danau itu, jika digarap secara serius juga akan menjadi potensi menunjang lainnya. Diharapkan bupati dengan menataan danau itu, akan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Penataan potensi wisata Danau Depati Empat dan berbagai lokasi wisata lainnya selaras dengan program kerja kami untuk membangun bidang wisata dan pertanian,” pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments