Selasa, 22 Oktober 2019

Walikota Serahkan Bantuan ke Pelajar


Senin, 18 Februari 2019 | 01:21:54 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha menyerahkan bantuan ke pelajar
Walikota Jambi Sy Fasha menyerahkan bantuan ke pelajar / Amril Hidayat

JAMBI- Ratusan pelajar di Kota Jambi kembali menerima bantuan dari walikota Jambi Sy Fasha. Bantuan yang diberikan merupakan bantuan pribadi dari gaji yang selama menjabat tidak diambil oleh walikota.

Dimana walikota Sy Fasha, selalu mendonasikan uang gajinya untuk kepentingan dunia pendidikan, kesehatan dan sosial.

Kemarin Senin (18/2) Walikota  membagikan bantuan dari uang gajinya tersebut kepada 213 siswa yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA swasta.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk SPP selama 6 bulan kedepan. Sementara untuk 6 bulan berikutnya akan dibayarkan lagi SPP siswa jika uang gajinya sudah terkumpul kembali.

"Ini bantuan pribadi saya selaku walikota Jambi, untuk masyarakat Jambi. Sengaja kita bayarkan SPP nya supaya bantuan beasiswa ini memang bermanfaat untuk siswa yang bersangkutan untuk kepentingan pendidikan dan bukan kepentingan orang tua," katanya.

Menurutnya bantuan pribadi yang ia berikan ini tidak akan tumpang tindih dengan bantuan lainnya. Seperti bantuan yang dibuat di RPJMD berupa kartu jambi cerdas, yakni yang mendapatkan 2700 siswa SD dan SMP Swasta yang ada di kota Jambi. Ada pula bantuan dari BAZNAS kota Jambi untuk menampung mana saja siswa yang tergolong tidak mampu yang belum mendapat bantuan.

"Jadi antara pemkot Jambi, Tim Penggerak PKK, Disdik Kota Jambi selalu ada koordinasi yang baik, sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih," katanya.

Fasha juga menceritakan bahwa ini merupakan niatnya saat sebelum dirinya menjadi walikota Jambi. Menurutnya tidak mengambil gajinya juga menjadi janji politiknya untuk masyarakat Jambi.

Katanya sebelum ia menjabat sebagai walikota Jambi, dirinya merupakan seorang pengusaha tingkat nasional. Sehingga dirinya mencukupi biaya kehidupan sehari-hari, baik anak dan istri dari hasil bisnis yang sudah ia bangun sebelum menjadi walikota Jambi.

Dirinya berharap agar gajinya sebagai walikota Jambi terus meningkat. Karena seiring dengan kenaikan gajinya, maka akan semakin banyak masyarakat jambi yang bisa menerima manfaat tersebut.

"Doakan saja gaji walikota naik ya, supaya lebih banyak warga yang bisa menerima manfaat dari hasil gaji ini," katanya saat menyampaikan sambutan.

Sementara Sumiati orang Tua yang anaknya mendapat bantuan beasiswa sangat berterimakasih kepada walikota Jambi. Sebagai Ibu rumah tangga dirinya sangat bersyukur bisa mendapat bantuan terebut.

"Karena dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi biaya untuk membayar SPP. Tinggal kita fikir untuk biaya sekolah seperti buku dan alat tulis," katanya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Herri Novealdi



comments