Senin, 22 Juli 2019

Dampingi H Bakri Tinjau Jembatan, Mashuri Harapkan Bantuan Pembangunan Turap


Kamis, 04 Oktober 2018 | 13:38:12 WIB


H Bakri bersama Bupati Bungo Mashuri saat meninjau pengerjaan Jembatan Batang Bungo
H Bakri bersama Bupati Bungo Mashuri saat meninjau pengerjaan Jembatan Batang Bungo / metrojambi.com

JAMBI – H Bakri, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Jambi, Kamis (4/10), meninjau pengerjaan Jembatan Batang Bungo. Dalam peninjauan tersebut, H Bakri didampingi langsung oleh Bupati Bungo Mashuri.

Pada kesempatan tersebut, Mashuri menyampaikan terima kasih kepada H Bakri, yang telah ikut memperjuangkan pembangunan Jembatan Batang Bungo. Sebelumnya, H Bakri memang sempat memboyong anggota Komisi V DPR RI meninjau Jembatan Batang Bungo yang lama, untuk meyakinkan jika jembatan baru perlu dibangun.

Setelah pengerjaan jembatan selesai, Mashuri mengharapkan bantuan H Bakri untuk pembangunan turap. Menurut Mashuri, jika tidak dibangun turap ditakutkan pondasi jembatan akan mudah keropos.

“Kami ingin jembatan ini nantinya benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya. Jembatan ini juga akan kami jadikan kawasan wisata. Maka dari itu, kami ingin ada ciri khas Bungo di jembatan ini,” ujar Mashuri.

Sementara itu, H Bakri mengatakan, bisa dibangunnya Jembatan Batang Bungo yang baru juga tidak terlepas dari kerja keras Bupati Bungo, yang terus menjalin komunikasi dengan pusat.

“Pak Bupati sangat sadar, jika dengan APBD tidak akan mampu membangun jembatan bernilai puluhan miliar ini,” kata H Bakri.

“Maka dari itu, memang diperlukan lobi dan komunikasi yang baik dengan pusat, agar program APBN bisa mengucur ke daerah,” tandasnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments