Senin, 22 Juli 2019

SMA 7 Jambi Galang Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng


Senin, 08 Oktober 2018 | 23:08:13 WIB


Siswa SMA 7 Kota Jambi saat mengumpulkan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng
Siswa SMA 7 Kota Jambi saat mengumpulkan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng / metrojambi.com

JAMBI - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kota Jambi menggalang dana membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelum mengumpulkan donasi, para siswa terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera, Senin (8/10), di halaman sekolah. "Ya secara sukarela para pelajar menyisihkan uang jajan mereka sebagai bentuk rasa kepedulian atau empati kepada korban," jelas Kepala SMA Negeri 7, Samuri, usai penggalangan dana.

Menurutnya, aktivitas pengumpulan dana tak hanya terjadi saat musibah di Palu dan Donggala saja. Saat musibah melanda Lombok beberapa waktu lalu, para pelajar juga kompak memberikan bantuan secara sukarela tanpa paksaan dari pihak mana pun. "Kita selalu peka pada kegiatan sosial," paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pendidikan karakter dalam membantu sesama manusia dalam menghadapi musibah atau bencana, terlebih siswa harus diajarkan menjadi manusia dermawan. "Memberikan sebagian miliknya untuk orang lain," ungkapnya.

Nantinya bantuan yang terkumpul akan diserahkan melalui penitipan penggalangan dana bantuan korban bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala yang telah disediakan.

Kemudian ia berharap nantinya bantuan yang diberikan dapat disalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi saudara-saudara yang saat ini dilanda kesediaan kehilangan keluarga, harta benda, dan tempat tinggal."Ini ujian harap bersabar, pasti ada hikmahnya," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments